Download this Blogger Template by Clicking Here!

Ad 468 X 60

Minggu, 19 Mei 2013

Widgets

Nasehat khalifah kepada umat.


  1. Sabar memiliki dua sisi, sisi yang satu adalah sabar, sisi yang lain adalah bersyukur kepada Allah Swt. (Ibnu Mas’ud)
  2. Raihlah ilmu, dan untuk meraih ilmu belajarlah untuk tenang dan sabar. (Khalifah Umar Ibn Khattab)
  3. Malam berlalu, tapi tak mampu kupejamkan mata dirundung rindu kepada mereka, yang wajahnya mengingatkanku akan surga.. Wahai fajar terbitlah segera, agar sempat ku katakan pada mereka “aku mencintai kalian karna Allah” (Umar ibn Khaththab)
  4. “Kalaulah syukur dan sabar adalah kendaraan, maka aku tak peduli menaiki yang mana. Karena separuh iman adalah kesabaran dan setengahnya lagi adalah kesyukuran.” (Umar bin Khattab)
  5. “jika kau merasa lelah karena melakukan kebaikan, maka ketahuilah rasa lelah itu akan segera menghilang dan kebaikan itu akan kekal abadi” (Ali bin abi thalib)
  6. “Manusia yang paling lemah ialah orang yang tidak mampu mencari teman. Namun yang lebih lemah dari itu ialah orang yang mendapatkan banyak teman tetapi menyia-nyiakannya” (Ali bin Abu Thalib)
  7. “Tak ada nikmat yang lebih baik dari teman yang shalih, yang diberikan kepada seorang muslim setelah Islam. Jika dia lupa, temannya mengingatkannya, jika dia ingat ia membantunya. Siapa diantara kalian mendapatkan cinta dari temannya hendaklah ia memegangnya, karna sesungguhnya hal itu sangat jarang ditemukan.” (Umar bin Khatab)
  8. “Kebaikan yang tidak terorganisir dengan baik akan mampu  terkalahkan oleh kejahatan yang terorganisir dengan baik” (Ali Ibn Abi Thalib)
  9. Lima Tanda Orang Bijak : 1. Hatinya selalu memiliki niat suci, 2. Lidahnya selalu basah dengan dzikrullah, 3. Matanya menangis karena penyesalan (terhadap dosa-dosanya) 4. Segala permasalahan dihadapinya dengan sabar dan tabah, 5. Ia selalu mengutamakan kehidupan akhirat daripada kehidupan dunia. (Utsman Ibn Affan)
  10. “Aku khawatir terhdap suatu masa yang rodanya dapat menggilas keimanan. Keyakinan hanya pemikiran YANG TAK BERBEKAS PADA PERBUATAN. Ada ahli ibadah tapi mewarisi kesombongan iblis & ada ahli maksiat tapi rendah hati bagai sufi. Ada yang wajahnya tersenyum tapi hatinya mengumpat & ada yang berhati tulus tapi wajah cemberut. Ada yang banyak tertawa sampai hatinya berkarat & Ada yang banyak menangis karna kufur nikmat. Ada yang berlisan bijak tapi tak memberi teladan & ada yang bermaksiat tapi menjadi figur. Ada yang pintar tapi membodohi & ada yang pintar tapi tak tahu diri. Ada yang beragama tapi tak berakhlak & ada yang berakhlak tp tak bertuhan. Pada keadaan seperti ini, dimanakah aku berada? ” (Ali bin Abi Thalib RA)

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: Mohammad
Mohammad is the founder of STC Network which offers Web Services and Online Business Solutions to clients around the globe. Read More →

0 comments: